Persebaya DU Tersungkur di Solo

 
Persebaya yang bertanding di kompetisi Divisi Utama (DU) PT Liga Indonesia tersungkur. Di partai tandang perdana pada putaran kedua di Stadion Manahan, Solo, Jumat (30/3/2012) sore ini, anak buah Subangkit kalah 0-2 atas tuan rumah Persis.

Dalam pertandingan yang digelar tanpa penonton, tim asuhan Didik Listyantoro unggul 2-0. Gol-gol Persis dicetak Handri menit ke-37 dan gol kedua dicipta lewat sontekan pemain tengah M Abduh Lestaluhu menit ke-74.

Tuan rumah mampu mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. Sedangkan sesuai instruksi Subangkit, timnya juga bermain menyerang. Sayang hingga setengah jam babak pertama bergulir, belum ada gol yang tercipta.


Baru pada menit ke-37 Handri sukses membuka kedudukan untuk tuan rumah. Lolos dari jebakan offside, Handri coba mengecoh kiper sebelum akhirnya menceploskan bola ke dalam gawang yang melompong. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk babak kedua, tim tamu bermain dominan. Pertahanan Persis seolah dihujani serangan. Namun pemain belakang tuan rumah bermain disiplin. Aris Fandi Kurniawan dan Saparno harus bekerja keras untuk menghalau serangan yang masuk ke daerahnya.

Anak asuh Subangkit nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-71. Akselerasi yang tidak mampu dibendung pemain belakang Persis, diakhiri dengan sebuah sontekan. Apes, bola masih bisa dibendung mistar gawang.

Melalui serangan balik, Persis akhirnya menggandakan kedudukan melalui Abduh Lestaluhu mencetak gol kedua di menit 74. Skor 2-0 menutup pertandingan hari ini. Ini adalah kekalahan ketiga bagi anak asuh Subangkit di kompetisi ini.

Sekaligus kekalahan kedua beruntun. Akhir putaran pertama lalu, Basuki dan kawan-kawan takluk atas Persiku 1-2 di Stadion Gelora 10 Nopember.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blogger Widgets