Piala Eropa 2012 : Inilah Alasan Pirlo Lakukan Tendangan Penalti Yang Unik


Mirip penalti Totti ke gawang Van der Saar 12 tahun yang lalu.
Pertandingan perempat-final Euro 2012 antara Inggris vs Italia akhirnya berakhir dengan Italia sebagai pemenang lewat adu tendangan penalti. Setelah 0-0 selama 120 menit, Italia akhirnya menang adu penalti dengan skor 4-2. Italia pun lolos ke semi-final dan akan menghadapi Jerman yang lebih dahulu memastikan tempat di babak empat besar.
Salah satu momen yang paling menarik dan paling akan diingat di pertandingan ini adalah tendangan penalti Andrea Pirlo. Ia dengan tenang dan berani melakukan tendangan chip yang pelan dan indah yang menipu Joe Hart, tepat ke tengah gawang.

Tindakan Pirlo tersebut jelas sangat berani mengingat tendangan pelan seperti itu bisa saja dengan mudah diantisipasi oleh kiper lawan jika mereka berpikir sang pemain akan menendang ke tengah. Lalu, mengapa Pirlo melakukan tendangan seperti itu?
“Saat itu, saya melihat kiper melakukan beberapa pergerakan yang aneh, jadi saya menunggunya untuk bergerak dan saya menendang seperti itu,” kata Pirlo.
“Lebih mudah bagi saya untuk melakukan tendangan chip di saat seperti itu. Mungkin usaha saya memberikan tekanan kepada Inggris dan faktanya Ashley Young gagal mengeksekusi penalti setelah saya,” tambah eks gelandang AC Milan ini. “Saya tidak takut akan kecewa.”
Gelandang Italia lainnya, Daniele De Rossi, memuji tendangan penalti yang mencengangkan dari Pirlo tersebut.
“Ini adalah salah satu malam yang akan Anda kenang selamanya. Pirlo mencetak gol lewat penalti gila itu dan hal itu mengingatkan saya atas tendangan penalti Francesco Totti ke gawang Belanda 12 tahun lalu,” katanya.
Totti memang pernah melakukan tendangan penalti yang mirip dengan yang dilakukan oleh Pirlo malam tadi. Sebuah penalti yang sangat berkelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blogger Widgets